Minggu, 16 Desember 2012

Mampus, Pencuri Kotak Amal Masjid Dihajar Massa

Beruntung Firman Ardiansyah (37) masih lolos dari maut setelah dihakimi massa. Dia kedapatan mencongkel kotak amal sebuah Masjid di Jalan Raya Pancir, Desa Putat Kidul, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Warga Jalan Bandulan Barat, Kecamatan Sukun, Kota Malang ini dipergoki istri Sekretaris Takmir Masjid Ikhwanul Mukminin, yang tengah berusaha mencongkel kotal amal di masjid tersebut.

Kinayati kemudian berteriak, namun Firman justru menantang dan sempat memukulkan linggis kecil yang dipakai mencongkel ke arah Kinayati. Teriakan Kinayati pun memancing warga lainnya. Dalam sekejap, Firman tertangkap. Emosi massa yang tersulut, membuat Firman jadi bulan-bulanan massa. Massa juga membakar motor Kawazaki N 5639 CV yang dipakai dalam aksinya.

"Pelaku sempat memukul istri sekretaris masjid karena memergoki aksinya. Karena emosi, warga yang datang akhirnya menghajar pelaku," kata Abdul Rohim, saksi mata dalam peristiwa ini, Senin (17/12/2012) siang.

Sementara itu, menurut pengakuan Firman, linggis kecil dia beli di pasar loak comboran. "Saya berangkat dari rumah pukul 08.30 mas. Mampir dulu ke comboran beli linggis," jelasnya.

Firman menjelaskan, usai beli linggis, tujuan utama memang cari sasaran yakni kotak amal. "Saya memang mengincar kotak amal. Baru sekali ini saya mencongkel kotak amal pak," ujar Firman yang seluruh wajahnya, lebam akibat dimassa puluhan orang yang meringkusnya. (inilah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar